Posted on

Geble’k, Cirengnya Kulon Progo

Geblek merupakan salah satu makanan tradisional yang dibuat dari bahan saripati singkong organik dengan bumbu bawang yang digoreng gurih. Geblek sering disamakan dengan cireng karena bahan baku yang digunakannya sama, namun keduanya memiliki bentuk dan ukuran yang berbeda. Geblek pada umumnya berwarna putih bersih dan bentuknya bulat membentuk angka delapan serta memiliki tekstur yang kenyal saat dikunyah. Makanan ini cukup populer sebagai jajanan khas dari daerah Kabupaten Kulonprogo. Biasanya geblek ini disajikan bersamaan dengan makanan khas kulon progo lainnya seperti tempe benguk.

Selain itu Cireng dan geblek juga memiliki perbedaan soal rasa. Cireng memiliki banyak rasa, sedangkan geblek yang berkembang pesat di Kulon Progo rata-rata asin dan gurih. Meski demikian, saat ini di beberapa wilayah daerah jogja juga sudah ada yang menjual geblek dengan berbagai macam varian rasa yang berbeda. Salah satunya adalah di Cemilanmilenial.com

Di Cemilanmilenial.com ini geblek yang ditawarkan adalah geblek yang memiliki cita rasa tinggi dan sangat sesuai untuk kalangan milenial. Yaitu, geblek dengan varian rasa original, tuna, udang, dan tenggiri. Dikemasnya pun dengan kemasan yang aman dan sudah kedap udara serta bisa bertahan 3 s/d 5 bulan apabila disimpan di dalam freezer.

Nah, bagi teman-teman milenial yang suka ngemil, geblek ini bisa dijadikan salah satu pilihan camilan untuk sekedar menemani nonton TV atau aktifitas lainnya serta bisa juga dijadikan oleh-oleh untuk anggota keluarga.